ICE GEL PACK UNTUK FROZEN FOOD , TIPS DAN CARA SERTA REKOMENDASI UNTUK MENJAGA KUALITAS FROZEN FOOD DAN ANEKA RAGAM SERTA BERBAGAI VARIAN NYA DI LUAR KULKAS MAUPUN FREEZER AGAR TETAP FRESH DAN LAYAK KONSUMSI SERTA REKOMENDASI ICE GEL PACK FROZEN FOOD ATAU ICE PACK GEL YANG TERBAIK UNTUK FROZEN FOOD DAN BERBAGAI VARIANNYA

Baca juga : CARA MENGATASI KERUSAKAN PRODUK DI MUSIM HUJAN DAN REKOMENDASI ICE GEL PACK MUSIM HUJAN


TIPS DAN CARA SERTA REKOMENDASI UNTUK MENJAGA KUALITAS FROZEN FOOD DAN ANEKA RAGAMNYA DI LUAR KULKAS FREEZER AGAR TETAP FRESH DAN LAYAK KONSUMSI SERTA REKOMENDASI ICE GEL PACK ICE PACK GEL UNTUK FROZEN FOOD DAN RAGAMNYA









Latar belakang

 Frozen food adalah salah satu makanan yang di gemari masyarakat di Indonesia, baik kalangan anak - anak, remaja, dewasa, orang tua maupun lansia.
Selain karena rasanya memang sangat enak dan pas dengan selera lidah masyarakat juga karena makanan ini (frozen food dengan aneka variannya) memiliki kadar kandungan gizi yang sangat banyak, mulai dari protein, kalsium, vitamin, zat - zat yang di perlukan tubuh, kolesterol baik, lemak dan berbagai kandungan yang bermanfaat lainnya.




Baca juga : APA ITU ICE PACK ? APA ITU ICE GEL ? ICE GEL PACK ADALAH ? BERIKUT INFONYA






 Selain itu frozen food memiliki varian dan bentuk yang sangat beragam dan menarik, tentu ini menjadi magnet tersendiri bagi pecinta dan penikmat frozen food.
Contoh varian frozen food yang beragam itu mulai dari sosis, bakso, pentol, cilok, dimsum dan masih banyak lainnya.

Varian dari tiap item pun sangat beragam semisal sosis yaitu sosis daging sapi, sosis ikan laut, sosis rusa, sosis ayam.
Begitu pula bakso memiliki aneka ragam varian semisal bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, bakso kelinci, bakso sayur, dan masih banyak varian dari tiap - tiap item frozen food diatas.



Rekomendasi : ICE GEL PACK UNTUK FROZEN FOOD DAN TIPS MENJAGA KUALITAS FROZEN FOOD DAN ANEKA VARIANNYA


 Tapi di luar rasa yang mampu menghipnotis penikmat dan penggemarnya atau dari sisi lain frozen food memiliki sifat yaitu harus di perhatikan dengan sangat baik atau istilahnya memerlukan penanganan yang sangat profesional demi menjaga kualitas dan cita rasa yang tetap terjaga.
 Frozen food memiliki kekurangan yaitu tidak bisa bertahan lama di dalam suhu ruang biasa dan harus berada pada suhu di antara titik beku ke bawah ( yaitu antara pada suhu 0°C sampai angka minus -18°C).

Maka dari itu perlu penjagaan suhu yang sangat di perlukan untuk produk frozen food ini, atau istilahnya harus melakukan kegiatan cold chain.
 Dan kegiatan penjagaan suhu (cold chain ini) harus di lakukan secara tepat serta ekonomis. Karena ini adalah bisnis maka hal - hal setiap sudut bidangnya harus memperhatikan sisi ekonomi demi terciptanya keuntungan serta demi terciptanya keseimbangan antara produsen dan konsumen tentunya.




Rekomendasi : ICE PACK GEL ATAU ICE JELLY YANG TAHAN LAMA UNTUK VAKSIN, MEDIS DAN KESEHATAN, LABORATORIUM




 Industri frozen food indonesia





 Oleh karena beberapa sebab yang telah di uraikan di atas ( yaitu banyak di sukai oleh berbagai kalangan baik anak - anak, remaja, dewasa, orang tua serta lansia sekalipun) maka frozen food dan segala variannya tentu membuka peluang bisnis yang amat sangat menjanjikan.

 Maka karena hal tersebutlah tak heran bila banyak bermunculan produsen frozen food ini, baik skala kecil maupun skala besar, mulai dari UMKM, home made sampai Perusahaan besar, dari CV sampai PT dan perusahaan terbuka.




 Peluang bisnis industri frozen food


 Banyaknya produsen dari produk makanan tipe frozen food ini tentu menciptakan suatu peluang usaha tersendiri bagi beberapa lapisan masyarakat.
Dan tentu menyebabkan fenomena munculnya banyak rantai distribusi mulai dari produsen, agen, reseller, dan pedagang eceran.





Dari fenomena inilah tentunya di perlukan suatu sistem dan terobosan yang tepat demi menjaga kualitas, menjaga kehigienisan, menjaga cita rasa tetap seperti ekspetasi para pecinta makanan tipe frozen food ini.





Baca juga : SUDAH TAHUKAH ANDA ICE GEL PACK YANG TERLARIS DAN BEST SELLER DI INDONESIA TAHUN 2017, 2018, DAN 2019 SERTA KEMUNGKINAN BESAR JUGA 2020





 Banyak kita temui saat ini masih minimnya pengetahuan tentang perlakuan yang harus di lakukan saat mengirim maupun menyimpan frozen food.
Sebagai contoh masih adanya perilaku mengirim frozen food di area dalam kota atau ke luar kota hanya memakai kardus atau karton biasa tanpa ada pendingin.
tentu ini adalah suatu kesalahan yang harus di perbaiki, karena perilaku ini menyebabkan proses kerusakan kualitas produk frozen food itu sendiri.
Walaupun kecil, tapi perubahan itu pasti terjadi karena bakteri akan berkembang lebih cepat pada suhu yang di atas 0°C ini.







 Meskipun di dalam antar kota dan jarak dekat, pendinginan harus tetap di lakukan, walaupun hanya menambahkan es batu biasa saja sebagai alternatif.
Apalagi jika pengiriman ke luar kota, tentu penjagaan suhu atau sistem cold chain wajib di lakukan demi menjaga kualitas makanan frozen food ini.




 Cara pendinginan dan penjagaan suhu yang ekonomis

 Pada dasarnya beberapa cara untuk melakukan penjagaan produk frozen food ini, akan tetapi hanya ada sedikit cara yang ekonomis.
 Contoh cara menjaga suhu atau mendinginkan frozen food saat pengiriman keluar kota adalah dengan menggunakan mobil box berpendingin.





Baca juga : LAGI CARI ICE GEL PACK YANG TAHAN 2 HARI, 3 HARI, 4 HARI ? INI INFONYA



Suhu dingin yang di hasilkan mobil box berpendingin ini mampu menjaga kualitas frozen food tetap pada kondisi utama.
Akan tetapi tentu cara ini memerlukan biaya yang terbilang cukup mahal, terlebih bila kita harus menyewa tentu kita harus memperhitungkan dengan cermat semua biaya yang diperlukan terlebih bagi pelaku bisnis dan usaha karena ini menyangkut profit dan keuntungan.

 Terlebih lagi bila kita hanya mengirim katakanlah 2 atau 3 box frozen food saja, tentu cara ini sangat kurang tepat, bukannya untung tapi kerugian yang mungkin kita dapatkan.





 Baca juga :  INILAH ICE PACK GEL TERBAIK SELAMA 3 DEKADE TERAKHIR YAITU 2017, 2018, 2019




 Contoh cara lain yang banyak kita temui adalah dengan menggunakan es batu biasa atau es kristal.
Cara ini memang jauh lebih murah dari cara pertama tadi, akan tetapi tentu kekuatan atau kualitas dari masing - masing cara tersebut pun berbeda.

 Es batu / es kristal tidak memiliki suhu yang ekstrim, suhu yang di miliki es batu di kisaran 0°C, tidak akan jauh - jauh dari kisaran itu.
Selain itu es batu memiliki sifat yang mudah mencair, tentu sifat ini menyebabkan es batu tidak bisa di gunakan dalam waktu yang relatif lama.

 Kita ambil contoh semisal mengirim frozen food dari Jakarta ke sebuah kota di Jawa Timur menggunakan jasa cargo bus katakanlah 2 box, lalu kita kasih es batu sebagai sumber pendingin.
Rata - rata waktu perjalanan dari jakarta adalah ke Jawa Timur sekitar 20 jam.










Rekomendasi : CARA MEMBUAT ICE GEL PACK DAN BAHAN - BAHAN ICE GEL PACK




Dengan metode pengiriman dengan pendingin es batu ini sebetulnya lebih baik dari pada tidak memakai sumber pendingin sama sekali, akan tetapi pendinginan dengan es batu ini juga bukan berarti tidak memiliki kekurangan.
Es batu yang memiliki sifat mencair menyebabkan genangan air yang berakibat kepada bakteri jenis pembusuk (samonela typhi dll) akan cepat berkembang, sehingga di pastikan proses pembusukan pada frozen food pun akan tetap terjadi.
 Selain itu karena es batu memiliki suhu di kisaran 0°C saja maka selama es batu belum mencair pun akan tetap terjadi proses pembusukan walaupun dalam presentasi yang lebih sedikit.

 Dari uraian di atas maka tak heran bila frozen food yang kita kirimkan itu akan tetap ada kerusakan, meskipun mungkin tidak terlalu parah akan tetapi penurunan kualitas dan kerusakan di pastikan akan tetap ada.
 Dari kasus di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa tidak selalu cara yang mahal itu cocok, begitu pula tidak selamanya cara yang murah itu lebih menguntungkan.

Dan kita harus betul - betul jeli dan teliti dalam memilih solusi untuk produk kita frozen food dengan segala variannya.

 Sampai saat ini cara yang paling tepat dan paling hemat atau ekonomis adalah pendinginan dan penjagaan suhu menggunakan ice gel pack super.



Baca juga : SUDAH TAHUKAH ANDA PABRIK ICE PACK GEL PALING DI REKOMENDASIKAN DI INDONESIA ? BERIKUT SEDIKIT INFONYA





 Ice pack gel super adalah suatu wahana atau suatu produk atau suatu benda yang bisa menyerap hawa dingin dari freezer atau cold storage dengan kemampuan yang sangat baik dan selanjutnya melepaskan hawa atau suhu dingin tersebut ketika sudah di luar freezer atau cold storage. Suhu yang di miliki ice pack gel super ini berkisar antara sekitar minus -9°C sampai minus -13°C dan memiliki ketahanan antara 12 jam sampai 2 hari tergantung jumlah ice gel pack yang di gunakan.
bahkan bisa bertahan lebih lama lagi jika ice gel pack yang kita gunakan lebih banyak.


Dari info tersebut kita bisa mengambil suatu ide, yaitu apabila ice gel super ini kita letakkan dalam sebuah box atau styrofoam atau cooler bag maka akan menimbulkan hawa dingin dan bisa mempertahankan hawa dingin ruangan cooler box tersebut.
 Tentu ini bisa kita manfaatkan juga untuk mendinginkan frozen food.



 Super ice pack gel



 Super ice pack gel adalah salah satu sekian dari banyak ice pack gel yang beredar di Indonesia.
Mengapa di sini kita merekomendasikan ice pack gel super saja, bukan yang lain ? Salah satu sebabnya adalah ice pack super gel ini adalah ice pack gel dengan kualitas PREMIUM yang memiliki harga yang paling TERMURAH di Indonesia.

Mungkin saja ada ice gel pack lain kelas premium tetapi di pastikan harga yang di patok sangat jauh di atas ice gel pack super ini, oleh karenanya kami tidak merekomendasikannya.




REKOMENDASI JUAL ICE GEL PACK DI :



SHOOPE market place



TOKOPEDIA market place 




BUKALAPAK market place 



 Sebab lain diantaranya adalah ice gel super ini sudah banyak di pakai dan menjadi ice pack gel yang best seller dan terlaris di Indonesia tahun 2017, 2018 dan 2019 bahkan tahun 2020 ini kemungkinan juga akan tetap menjadi best seller.



 Harga termurah dan paling ekonomis

 Dari segi lain tentunya adalah harga yang di miliki oleh ice gel pack super dengan segala varian dan ukuran adalah yang termurah di Indonesia.





 Sampai saat ini kami belum menemukan dan belum menjumpai ice pack gel kualitas atau kelas premium yang memiliki harga di bawah ice gel pack super ini.



Rekomendasi : ICE GEL PACK ATAU ICE JELLY UNTUK IKAN DAN BERBAGAI HASIL LAUT SERTA TIPS MENGAWETKAN IKAN DI LUAR KULKAS FREEZER



 Mungkin suatu waktu kita menemui ice gel pack dengan harga yang super murah, tapi jika kita menemui hal tersebut kita bisa mengecek apakah itu ice pack yang baik ?

Kita bisa juga mengecek asal negara atau produsen dari ice gel pack tersebut ( karena hampir seluruh ice pack gel yang sangat murah adalah ice gel impor yang berasal dari cina yang tentu kualitasnya di bawah standar).

 Maka dari itu kita pun harus teliti karena ini menyangkut tetap terjaganya frozen food produk kita.

Jangan karena harga murah kita ambil saja tanpa perhitungan, jika ini yang terjadi maka bukannya kita dapat menyelesaikan masalah tapi malah menambah masalah tersendiri dan tentu akan menyebabkan depresi atau stres nantinya.

Karena produk frozen food yang kita dinginkan tetap turun kualitasnya walaupun sudah memakai ice gel, padahal sebabnya adalah sembarangan ice pack gel yang sudah kita gunakan tersebutlah masalahnya.



 Lokasi di indonesia









Baca juga : LAGI CARI SUPPLIER ICE PACK GEL ATAU ICE JELLY YANG GRATIS ONGKIR ? INI INFONYA



 Salah satu keunggulan lain dari super ice pack gel adalah lokasi pabrik yang ada di Indonesia.
Ini memungkinkan kita bisa memesan ice gel pack termurah dengan kelas premium ini dengan cepat tanpa ada biaya - biaya lain di banding bila kita impor atau membeli dari luar negeri.



 Stok besar bisa ecer atau grosir

 Selain itu stok ice gel pack super ini selalu di jaga dalam jumlah besar.
 Misalkan untuk ice pack gel super ukuran 16cm x 22cm ini stok selalu dalam jumlah puluhan ribu biji, jadi jika kita memesan hari ini ice pack 1.500 biji maka besoknya bisa langsung di kirim.








Baca juga : ICE GEL PACK UNTUK DAGING DAN ANEKA VARIANNYA SERTA TOPS MENGAWETKAN DAGING SEGAR DAN BEKU DI LUAR FREEZER KULKAS




 Stok yang besar ini menjadi pertanda bahwa komitmen Super ice pack gel sendiri untuk mencukupi kebutuhan cold chain di Indonesia sangat konsisten.

Dan ini menjadi pertanda bahwa Super ice pack gel adalah memang betul - betul ice pack gel yang terlaris dan best seller di Indonesia.
 Hal lain kenapa ice gel pack ini sangat di rekomendasikan untuk di gunakan sebagai pendingin atau penjaga suhu frozen food dengan segala variannya adalah karena super ice pack ini sudah sangat banyak di gunakan.

 Telah banyak pelaku usaha frozen food khususnya dan semua produk yang membutuhkan cold chain pada umumnya. Testimoni - testimoni positif pun sudah banyak sekali di dapatkan oleh ice pack gel super ini.




 Custom order atau maklon



  Layanan lain yang di berikan Super ice gel pack adalah kita bisa order ice pack ini secara custom.
 Artinya kita bisa menyesuaikan sendiri desain dan ukuran maupun jenisnya.




Rekomendasi : CARA MENGAWETKAN ES KRIM ICE CREAM AGAR TIDAK MUDAH CAIR SEHARIAN




 Jadi bisa kita sesuaikan dengan visi misi kita dan usaha kita tampilan yang ada di ice gel pack super ini dengan layanan custom order atau maklon ini. Dan dengan jumlah custom order yang relatif kecil pun bisa di layani semisal 600 biji, 1.000 biji dan lain - lain.




 Bisa kirim ke seluruh indonesia

 Ice pack gel super juga melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dan dalam jumlah khusus tentu ada servis yang di berikan semisal subsidi ongkir, gratis ongkir dan lain sebagainya.


  Baca juga :    DISTRIBUTOR ICE GEL KOTA, AGEN ICE PACK GEL KOTA, RESELLER ICE GEL PACK KOTA, JUAL ICE GEL KOTA


 Demikianlah sedikit uraian tentang tips dan cara yang paling ekonomis untuk menjaga kualitas dan mendinginkan produk frozen food dengan segala variannya.

 Juga demikianlah tentang ice pack gel yang di rekomendasikan untuk mendinginkan dan menjaga suhu frozen food yang memiliki kualitas yang baik atau kualitas premium dengan harga termurah di Indonesia.

 Semoga bisa menjadi rekomendasi dan referensi bagi kita semua dan semoga bermanfaat. Juga jika anda membutuhkan info seputar ice pack gel super dan pemesanan ice pack gel super maka bisa menghubungi di bagian tombol atau kotak kontak yang sudah di sediakan atau ke kontak berikut ini :


 SUPER ICE PACK GEL INDONESIA

 Telp / Whatsapp :
082242447704

 Email :
irawanesteka@gmail.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar