Ice Pack Tahan Berapa Lama? Ini Jawabannya

Icepacksuper.com || Sudahkah Anda mengenal ice pack? Berikut ini akan kita bahas mengenai ice pack dan durasi ketahanannya. Ice pack adalah sebuah produk yang gunanya sebagai pengganti peran es batu dalam hal pendinginan benda yang memerlukan kondisi dalam keadaan dingin.

Ice Pack Tahan Berapa Lama
Contohnya es krim, produk olahan ikan, makanan dalam kemasan, obat-obatan, dan masih banyak lagi.

Pemakaian Ice Pack Tahan Berapa Lama?

Ini adalah pertanyaan yang paling sering muncul pada saat seseorang hendak membeli ice pack untuk keperluannya. Ice pack tahan berapa lama? jawabannya tergantung dari jumlah dan besarnya ukuran ice pack tersebut.

Baca Juga : Ketahui Cara Menggunakan Ice Pack yang Benar

Namun secara garis besar, ice pack mampu bertahan dalam sebuah cool box dalam jumlah kecil selama 12 sampai dengan 24 jam. Untuk ukuran lebih besar ice pack mampu bertahan hingga 48 jam lebih.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Ice Pack Tahan Berapa Lama

Selain patokan ketahanan durasi yang telah disebutkan diatas, ada beberapa faktor yang mempengaruhi ketahanan ice pack untuk mendinginkan sebuah produk, antara lain:



  • Jumlah ice pack

Semakin banyak ice pack yang dipergunakan, maka semakin lama pula durasi ketahanan ice pack tersebut. Begitupun sebaliknya, semakin sedikit ice pack yang dipergunakan, maka semakin sebentarlah ketahanan ice pack itu.
  • Ukuran ice pack

Seperti halnya dengan jumlah, ukuran ice pack juga mempengaruhi patokan ice pack tahan berapa lama dalam sebuah cool box ataupun di luar box.

Semakin besar ukuran sebuah ice pack, semakin lama pula durasi ketahanan ice pack itu dalam mempertahankan suhu suatu produk yang dijaganya. Kebalikannya, semakin kecil ukuran ice pack yang digunakan, maka semakin cepatlah ketahanan suhu yang di jaga.


  • Jenis produk yang didinginkan

Untuk menentukan durasi ice pack tahan berapa lama juga ditentukan oleh faktor penggunaan jenis produk yang ingin didinginkan.

Produk beku atau frozen tidak akan menyerap hawa dingin berlebihan terhadap ice pack, sehingga ice pack yang dipergunakan akan lebih lama mempertahankan suhu dinginnya. Contoh produk beku antara lain adalah es krim, ikan beku, daging beku, frozen food, dan masih banyal yang lainnya.

Namun jika yang akan kita dinginkan adalah makanan segar seperti sayur-sayuran, buah-buahan, susu segar, minuman segar, daging segar, ikan segar, dan beberapa produk sejenis lainnya, maka ketahanan ice pack pun akan lebih cepat berakhirnya.

Hal ini disebabkan karena makanan segar tidak mengalami proses pembekuan terlebih dahulu, sehingga pada saat proses pendinginan oleh ice pack akan menyerap hawa dingin jauh lebih banyak. Nah hal ini yang menyebabkan ice pack cepat mencair dan ketahanannya pun cepat berakhir.


  • Jenis cool box yang dipakai

Agar ketahanan ice pack bisa berlangsung lebih lama, maka jenis dan ukuran cool box pun memiliki peran yang sangat penting.

Baca Juga : DIY Ice Pack yang Mudah dari Bahan Sederhana

Apabila dinding-dinding cool box masih bagus dan tebal, maka ice pack akan bertahan lebih lama, namun apabila cool box yang dipergunakan sudah menurun kualitas penyerapannya, maka hal ini berimbas pula pada durasi ice pack tahan berapa lama dalam proses mempertahankan suhunya.

Rekomendasi Produk Ice Pack Standard Korea

Apakah Anda sedang mencari tempat jual Ice Pack murah dan berkualitas prima? Kami menyediakan bermacam-macam ukuran dan jenis ice pack yang bisa Anda pergunakan untuk mendinginkan dan mempertahankan suhu benda yang Anda miliki.

Produk unggulan kami telah berstandar international dengan basis Korea. Disini kami berikan jaminan bahwa ice pack yang kami sediakan adalah produk unggulan yang tidak akan mengecewakan Anda.  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar