DIY: Membuat Ice Pack Sendiri dengan Bahan Sederhana

Icepacksuper.com || DIY ice pack yang lebih murah, simple dan sederhana. Dari pada bengong di rumah dan nggak ada kerjaan, kamu bisa mulai membuat produk kreatif yang bernilai ekonomis lho.

Tahukan apa itu ice pack? Ya semacam cairan berbentuk gel yang bisa digunakan untuk menjaga beku atau menjaga panas suatu bahan atau makanan.

DIY ice pack yang lebih murah
pict by jasa copywriting


Biasanya dikemas dalam plastik lunak dan plastik keras, tergantung kebutuhan. Bagi pedagang es krim, pedagang buah, rumah sakit, hingga ibu rumah tangga, bahan ini sangat penting untuk dimiliki.

Bila dimasukkan ke dalam cooler bag atau cooler box, fungsinya akan mempertahankan suhu beku yang lebih lama.

Nah, ternyata ice pack ini tak mesti dibeli. Kamu juga bisa membuatnya sendiri dari berbagai bahan yang mudah ditemui di sekitar kita.


DIY Ice Pack, Ini Pilihan Bahan-Bahan Kreatif Pembuat Ice Pack

Do It Yourself ice pack sekarang. Bagaimana, apakah kamu tertarik membuat sendiri produk ice pack di rumah?


Baca Juga : Jual Ice Pack Surabaya Murah Berkualitas

Selain sebagai bentuk kreativitas, kalau hasilnya bagus ice pack ini bisa kamu jual dan bernilai ekonomis.

Agar lebih jelas, berikut ini diberikan beberapa pilihan bahan ice pack yang bisa kamu coba dan buat sendiri di rumah:


  • Bahan Air dan Alkohol

Bahan yang bisa kamu pakai untuk membuat ice pack adalah air dan alcohol. Perbandingannya 2:1. Misalnya air dua gelas, maka alcohol 1 gelas.

Kamu bisa menggunakan alcohol yang biasa dijual di pasaran sebagai bius. Campurkan kedua bahan tersebut, masukkan ke dalam kantong plastik. Setelah itu Anda bisa memasukan kedalam pendingin seperti kulkas.


  • Bahan Pampers

Gel pada pampers bayi juga bisa dipakai untuk DIY ice pack. Mungkin ada pampers di rumah yang sudah tidak dipakai lagi, bisa kamu manfaatkan untuk membuat produk yang bermanfaat.

Rendam pampers ke dalam air dingin, ambil gelnya dan masukkan ke dalam kantong plastik. Bekukan di dalam kulkas dan sudah bisa digunakan sebagai ice pack.


  • Bahan Tapioka

Tepung tapioca yang sifatnya mengental juga bisa digunakan sebagai bahan dasar ice pack.

Caranya, masak tepung lebih dulu dengan air, lalu tambahkan asam cuka untuk meningkatkan kedinginan suhu.

Setelah itu masukkan bubur tapioca ke dalam plastik dan rapikan seperti kemasan ice pack pada umumnya. Setelah dibekukan, bahan ini juga bisa dipakai sebagai ice pack.

Pada dasarnya DIY ice pack bisa dibuat dari berbagai bahan sederhana yang ada di sekitar kita. Namun cara ini cocok dilakukan jika kamu butuh ice pack dalam jumlah sedikit.

Jika butuh dalam jumlah banyak, kamu bisa membeli ice pack di distributor resmi produk ice pack kualitas Korea. Selain kualitasnya yang lebih bagus, harganya juga bisa lebih murah.

Rekomendasi Tempat Jual Ice Pack Paling Murah Kualitas Nomor 1 Korea

Cari tempat jual blue ice pack murah yang asli kualitas Korea dengan harga yang terjangkau? Temukan di icepacksuper.com

Icepacksuper.com merupakan distributor aneka produk ice pack kualitas terbaik asal Korea. Dengan pilihan jenis produk finish dan semi finish, bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen di mana saja.

Cari harga yang benar-benar murah dan menguntungkan? Pesan ice pack di icepacksuper.com. Pilihan ukuran dan jenis kemasan tersedia.

Tak perlu repot membuat ice pack sendiri karena dari segi harga dan kualitas produk ice pack di icepacksuper.com lebih mengunguntungkan.

Baca Juga : Cara Membuat Cooler Pendingin yang Sederhana

DIY ice pack bisa tetap kamu lakukan, terutama dalam kondisi kebutuhan mendesak dan tak sempat lagi membeli. Tetapi jika butuh dalam jumlah banyak, icepacksuper.com tetap jadi solusi terbaik. 


5 komentar :