Ternyata Seperti ini Cara Menggunakan Ice Gel

Icepacksuper.com || Punya produk ice gel di rumah tapi tidak tahu bagaimana cara menggunakan ice gel tersebut agar bisa dimanfaatkan dengan tepat? Simak ulasan lengkap berikut.

Mahal-mahal dibeli tapi tidak digunakan di rumah, rasanya akan sia-sia. Seperti namanya, ice gel ini merupakan gel yang yang bisa digunakan untuk mendinginkan atau mempertahankan suhu dingin suatu bahan yang ada didekatnya.
Ternyata Seperti ini Cara Menggunakan Ice Gel


Ice gel juga bisa digunakan untuk mempertahankan kehangatan suatu bahan misalnya ASI yang dimasukkan ke dalam tas dan ditambahkan dengan ice gel yang sudah dipanaskan.

Jadi intinya fungsi dari ice gel ini adalah mempertahankan suhu, apakah itu suhu panas atau suhu dingin, tergantung kebutuhan.

Baca Juga : Cara Membuat Cooler Bag Sederhana untuk Menyimpan Makanan

Jenis ice gel yang berwarna putih bening biasanya bisa digunakan untuk pemanas dan pendingin, sementara yang berwarna biru kebanyakan hanya untuk pendingin saja.

Cara Menggunakan Ice Gel yang Penting Anda Ketahui

Ice gel bisa digunakan untuk dua kondisi, yakni mempertahankan hangat atau mempertahankan dingin bahan yang ada di dekatnya.

Satu bahan ice gel biasanya bisa digunakan berulang untuk dipanaskan atau didinginkan, tergantung kebutuhan. Tetapi pastikan jenis ice gel yang digunakan kualitas terbaik asal Korea.

Berikut ini panduan cara menggunakan produk ice gel yang mungkin belum kamu ketahui dengan baik:



  • Ice Gel untuk Pemanas

Ice pemanas ini biasanya digunakan untuk menghangatkan makanan, misalnya susu yang dimasukkan ke dalam tas. Agar suhunya tetap hangat saat diminum, bisa dengan menggunakan ice gel.

Bagaimana caranya? Pertama rebuslah air hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan ice gel dalam kemasan. Biasanya kemasan dalam bentuk plastik.

Selanjutnya, tunggu sampai ice gel menggembung dan angkat. Ice gel ini pun siap digunakan dan dimasukkan ke dalam tas untuk menghangatkan suhu bahan yang ada di sekitarnya.

Baca Juga: Cara Merawat Lovebird

Cukup mudah bukan cara menggunakan ice gel untuk pemanas tersebut? Apalagi jika Anda punya anak kecil atau bayi, ice gel ini sangat dibutuhkan untuk bepergian.




  • Ice Pack untuk Pendingin

Ice pack untuk pendingin ini cukup mudah dilakukan. Pertama simpanlah ice pack ke dalam kulkas hingga kondisnya benar-benar beku.

Setelah itu, ice pack siap digunakan. Bisa dimasukkan ke dalam cooler bag atau cooler box untuk mendinginkan makanan atau minuman.

Baik panas atau dingin, usahakan tutupnya dirapatkan agar suhu lebih bertahan lama. Semakin sering dibuka maka suhunya akan semakin cepat berubah

Baca Juga: Contoh Invoice

Ice pack ini memiliki daya tahan yang lebih lama dari es batu jika untuk mendinginkan. Semacam termos simple jika untuk pemanasan. Semakin rapat menutupnya, maka keawetan suhunya akan lebih terjaga.

Cara menggunakan ice pack cukup mudah dan bisa diulang-ulang. Tetapi untuk pengulangan penggunaan,

Anda perlu melihat kualitas ice packnya. Biasanya produk yang jelek akan lebih cepat berubah saat digunakan berulang-ulang.


Rekomendasi Tempat Beli Ice Pack Kualitas Korea, Terbaik dan Murah

Mau beli ice pack yang bagus dan murah dalam jumlah banyak? Pesan langsung di icepacksuper.com, distributor ice pack kualitas Korea yang paling banyak dicari.

Aneka jenis ice pack tersedia dalam berbagai ukuran dan kemasan. Beli grosir harga bisa semakin murah.

Kualitas ice pack yang ada di icepacksuper.com adalah kualitas nomor satu yang tahan lama dan bisa dipakai berulang-ulang. Teksturnya tak akan berubah dan bisa lebih tahan lama.

Baca Juga : Do It Yourself (DIY): Cara Membuat Ice Gel Sederhana

Mau beli dalam jumlah banyak? Kami sarankan Anda membeli produk semi finish yang lebih ringan dan hemat ongkir. Untuk menjadikanya sebagai produk finish siap pakai pun sangat mudah.

Perhatikan cara menggunakan ice pack yang benar dan tepat agar produk tersebut bisa bertahan lama dan dipakai berulang-ulang. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar