Cara Mudah Membuat Ice Pack untuk Es Krim

Icepacksuper.com || Bagi Anda yang belum tahu tentang ice pack, kami akan berikan penjelasan sekilas tentang apa itu ice pack sebelum kita masuk ke bahasan pokok materi tentang cara membuat ice pack untuk es krim.

Ice pack adalah sebuah metode penyimpanan dingin yang dikemas dalam wadah tertentu yang dapat dibekukan secara berulang-ulang atau istilahnya reusable.
Cara membuat Ice pack untuk es krim


Ada banyak manfaat ice pack yang dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun sebelum membahasnya, kami akan menginformasikan tutorial pembuatan ice pack untuk ice cream.

Cara Mudah dan Praktis membuat Ice Pack

Agar lebih hemat dan efisien, selain membeli ice pack siap pakai, kita juga membuatnya sendiri dengan mudah dan parktis.

Baca Juga : Cara Menggunakan Ice Pack yang Baik dan Benar

Salah satu cara membuat ice pack untuk es krim dengan mudah dapat Anda lihat dibawah ini.


Alat dan bahan

Sebelumnya silahkan siapkan alat dan bahan yang akan digunakan dalam tutorial kali ini. Untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.
  • 2 buah ember atau wadah lainnya seperti baskom atau cawan ukuran besar.
  • Blender atau alat pengaduk, bisa menggunakan bantuan listrik atau secara manual.
  • Air bersih 15 sampai dengan 20 liter.
  • Wadah kemasan, bisa botol bekas air mineral, plastik tebal seperti kemasan minyak goreng, atau botol khusus untuk ice pack yang sudah siap pakai.
  • Tepung super gel bahan ice pack berjumlah tiga buah pack, pack 1 warna putih, pack 2 warna biru, dan pack ketiga.

Cara membuat ice pak

Jika bahan dan peralatan sudah Anda siapkan, kini masuk kedalam tahap proses pembuatan ice pack itu sendiri. berikut step by step yang harus Anda lewati.
  1. Masukkan air bersih ke dalam salah satu wadah atau ember.
  2. Masukkan adonan pack kesatu warna putih dan pack kedua warna biru ke dalam ember berisi air tadi sedikit demi sedikit.
  3. Aduk sampai bercampur rata. Bisa menggunakan blender ataupun diaduk secara manual menggunakan spatula. Pastikan jangan sampai ada gumpalan-gumpalan. Jadi jika ingin cepat selesai dengan hasil yang bagus, pergunakan blender dengan bantuan listrik. Jika masih ingin menggunakan cara manual, pastikan agar larutan tepung dan air benar-benar menyatu secara halus.
  4. Masukkan pack adonan ketiga jika adonan pertama dan kedua sudah menyatu dengan halus tanpa gumpalan. Gunakan spatula secara manual, untuk pengadonan yang ini, tidak perlu menggunakan blender.
  5. Jika semua bahan adonan sudah menyatu, maka Anda tinggal memasukkannya ke dalam kemasan yang telah Anda siapkan. Baik itu ke dalam botol, plastik tebal ataupun kemasan asli ice pack yang telah jadi.
  6. Kemasan siap dibekukan ke dalam freezer.

Jika kemasan ice pack sudah siap pakai, maka ice pack tadi telah siap dipergunakan untuk pendinginan produk yang Anda inginkan.


Cara Membuat Ice Pack Untuk Es Krim

Untuk menghasilkan cara membuat ice pack untuk es krim dengan sempurna, maka diperlukan tahapan-tahapan seperti berikut ini.
  • Untuk pemakaian pertama simpanlah ice pack di dalam freezer selama 24 jam, intinya semakin lama ice pack dibekukan akan semakin lama pula ketahanan ice pack tersebut.
  • Agar tahan lebih lama, maka sebaiknya cara membuat ice pack untuk es krim menggunakan freezer dengan suhu minus yang sangat tinggi hingga diatas -200 derajat Celsius seperti LTU atau chest freezer.
  • Tutup rapat-rapat cool bag agar kedap udara.
  • Ice pack siap dipergunakan untuk keperluan penyimpanan es krim dalam sebuah cool bag.
Jika dirasakan ice pack tidak beku lagi, segera ganti dengan ice pack baru yang masih beku, dan simpan ice pack yang telah dipakai tadi dalam freezer kembali.


Agen Ice Pack Grosir dan Eceran

Situs Icepacksuper.com merupakan tempat jual ice pack grosir yang siap melayani keseluruh penjuru tanah air.

Kami menyediakan produk ice pack unggulan dengan kualitas super berstandar international Korea yang telah memiliki nama besar di negaranya.

Baca Juga : Mengetahui Ketahanan Ice Pack untuk Pendingin Makanan

Baik pesanan dalam ukuran besar atau grosir maupun ukuran eceran kami siap melayani dengan senang hati. Silahkan Anda menghubungi bagian admin untuk memperoleh informasi pembelian.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar