ICE GEL PACK YANG BAIK UNTUK JUS, MINUMAN SEGAR, JUICE, BEVERAGE SERTA PENDINGIN ATAU PENJAGA BEKU JUS, MINUMAN SEGAR, MINUMAN BEKU, ICE PACK GEL UNTUK JUICE, ICE GEL UNTUK BEVERAGE DAN BERBAGAI VARIANNYA DAN TIPS - TIPS MENJAGA HAWA DINGIN TETAP SEGAR DAN 

REKOMENDASI ICE GEL PACK YANG BAIK UNTUK JUS, MINUMAN SEGAR, JUICE, BEVERAGE SERTA PENDINGIN ATAU PENJAGA BEKU JUS, MINUMAN SEGAR, MINUMAN BEKU, ICE PACK GEL UNTUK JUICE, ICE GEL UNTUK BEVERAGE DAN BERBAGAI VARIANNYA DAN TIPS - TIPS MENJAGA HAWA DINGIN TETAP SEGAR DAN DINGIN



Baca juga : Cara dan tips menjaga beku es krim agar tidak mudah cair saat di pasarkan atau saat delivery secara hemat biaya







  Pendahuluan

 Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis.
 Dengan keadaan ini maka memungkinkan Indonesia memiliki 2 musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan.
 Karena memiliki 2 musim inilah maka suhu di Indonesia cenderung memiliki hawa yang relatif panas.

 Salah satu faktor di ataslah yang menyebabkan konsumsi minuman segar atau minuman dingin, jus, beverage dan berbagai variannya menjadi sangat di minati di Indonesia.
Bahkan berdasarkan data konsumsi minuman segar, jus dan berbagai jenisnya memiliki jumlah penjualan yang fantastis.
 Itulah beberapa sebab kenapa kita tidak heran akan begitu banyaknya merk dan brand minuman segar, jus dan berbagai varian lainnya baik produksi dalam negeri maupun dari luar negeri atau produk impor.






Rekomendasi : Toko jual ice pack gel termurah dan terlengkap di market place SHOOPE




Begitu pula banyak kita temui di pinggir - pinggir jalan dan di restoran banyak sekali di jual aneka minuman, segar, jus dan berbagai varian lainnya.
 Indikasi di atas setidaknya menyiratkan bahwa memang rakyat Indonesia menyukai dan menerima berbagai produk minuman segar dan jus.
 Namun di sisi lain tentu perlu di perhatikan yaitu untuk menjaga atau menjadikan minuman segar, jus, juice, minuman dingin tetap pada kondisi terbaik memang masih harus di tingkatkan.

 Kebanyakan para penjual atau pun pedagang serta proses distribusi masih mengandalkan ruangan pendingin, freezer atau kendaraan box berpendingin.
Tentu ini memang tidak ada salahnya, akan tetapi jika di tinjau ulang pasti keadaan ini akan menimbulkan pengeluaran yang cukup signifikan di karenakan pendingin menggunakan mesin pasti membutuhkan biaya baik listrik maupun bahan bakar.

 Oleh karenanya kali ini pada inti pembahasan, kami akan memberikan informasi tentang tips dan rekomendasi melakukan pendinginan dan penjagaan suhu minuman segar, jus, beverage dan berbagai variannya dengan hemat, ekonomis dan tepat guna.



Baca juga : Rekomendasi ice gel pack untuk vaksin, medis, farmasi, laboratorium dan kesehatan




Minuman segar / dingin lebih nikmat





Rekomendasi : Rekomendasi  dan info toko ice gel pack terdekat, agen terdekat, distributor terdekat, gudang terdekat, pabrik terdekat, produsen terdekat dan info seputar ice pack gel di sekitar dan kota terdekat




 Tidak bisa di pungkiri bahwa minuman segar, minuman dingin, jus, juice, beverage dan berbagai varian minuman segar akan lebih nikmat saat di nikmati dalam keadaan sangat dingin.
Dan tentu hal lain adalah dalam keadaan dingin itu pula kualitas minuman dingin, jus, beverage dan berbagai variannya akan tetap terjaga dalam kondisi terbaik.

 Berbeda jika kita menikmati minuman segar, jus, beverage dan berbagai variannya dalam keadaan tidak dingin tentu kenikmatan yang sesungguhnya tidak akan kita dapatkan, karena pada dasarnya memang tujuan utama dari minuman tersebut adalah untuk menyegarkan badan dan mengatasi haus yang di rasakan.


 Kita bisa mengambil contoh semisal, pada suatu hari yang terik dan panas kita bekerja, kemudian kita mulai merasakan kehausan dan merasakan energi kita terkuras dan merasa kelelahan, lalu meminum jus, beverage dan varian lainnya dalam keadaan biasa ( tidak dingin) maka tentu kehausan kita, energi kita, ekspetasi kita tidak akan bisa teratasi.
 kita masih merasakan haus, capek dan sebagainya.

contoh beberapa jus dan minuman segar




Baca juga : Mau order jumlah ice gel pack jumlah besar tapi takut ongkir yang besar ? berikut info rekomendasi penjual dan produsen ice gel yang bisa gratis biaya kirim ongkir




 Contoh kebalikannya adalah semisal, pada suatu hari yang terik dan panas, lalu kita mulai merasa kehausan, energi kita terkuras dan mulai kelelahan, selanjutnya kita meminum minuman segar, jus, beverage dan berbagai varian lainnya dalam keadaan dingin, tentu sensasi positif akan kita dapatkan.
Salah satunya adalah dengat terobatinya rasa haus, kembalinya kesegaran tubuh, energi yang kembali pulih, pikiran yang kembali fresh. Itulah kenapa perlunya melakukan kegiatan rantai dingin ( chold chain ) pada produk minuman segar, beverage, jus dan varian lain karena perbedaan yang besar dan efek yang besar yang akan di hasilkan.

Juga pendinginan akan bedampak kepada lebih awetnya dan lebih panjangnya umur dari produk minuman, jus dan beverage varian lain.



 Beberapa contoh pendinginan yang banyak di lakukan di Indonesia adalah semisal :


 1. Memakai lemari pendingin , kulkas dan show case.







Baca juga : ice gel murah ? ice pack murah ? blue ice pack murah ? berikut info spesialnya




 Cara ini terbilang baik, namun cara ini bukanlah cara yang hemat atau ekonomis.
 Perlu di perhatikan di sisi lain yaitu pengeluaran yang harus di tanggung pun cukup besar, di antaranya adalah biaya konsumsi listrik yang harus di tanggung.
Karena sudah menjadi tujuan pelaku usaha yaitu keuntungan yang signifikan.




 2. Mendinginkan jus, minuman segar, juice, beverage dan lainnya menggunakan es batu kristal atau bongkahan - bongkahan es batu.




 Cara ini memang lebih ekonomis dan juga tepat dari pada point yang ke satu.
Akan tetapi perlu di ketahui bahwa es batu memiliki kekurangan yaitu mudah mencair.
Es batu tidak akan mampu bertahan dalam waktu yang relatif lebih lama.

 Selain itu pendinginan yang di lakukan oleh es kristal atau bongkahan bongkahan es batu biasa ini memiliki level suhu dingin yang terbatas, yaitu umumnya di kisaran 0°C saja.

Hal lainnya adalah, es batu biasa atau kristal  penggunaannya hanya bisa di gunakan satu kali saja.
jadi di perlukan biaya setiap hari saat melakukan pendinginan.
walaupun terlihat murah tapi pemakaian es batu bongkahan ini sebenarnya adalah butuh biaya yang lebih besar.
Dan ini bisa terlihat pada pembukuan pengeluaran tiap bulan atau tahunan.



Rekomendasi : ice gel pack yang baik untuk frozen food dan berbagai variannya, simak rekomendasinya




 3. Menggunakan mobil box berpendingin saat mengirim (kegiatan delivery) jus, minuman segar, juice, beverage, dan berbagai macam varian lainnya saat melalukan delivery atau pemasaran.




 Tentu kita sudah bisa banyak menjumpai perusahaan atau supplier yang menggunakan mobil - mobil box berpendingin mengirim (delivery) jus, beverage, minuman segar serta varian lainnya ke agen - agen atau ke toko - toko, ke reseller - reseller mereka.

 Cara ini mereka lakukan untuk menjaga produk minuman mereka dalam keadaan kualitas yang terbaik.

 Cara ini tentu tidak salah tergantung keadaan keuangan perusahaan dan kebijakan masing - masing perusahaan.
Akan tetapi jika di tinjau dari segi ekonomi tentu cara ini sangat tidak ekonomis dan cenderung menggerus profit usaha, artinya cara ini membutuhkan pengeluaran yang cukup besar saat menjalankannya.


 Setelah kita mengetahui tentang beberapa cara yang paling populer untuk mendinginkan dan menjaga kualitas minuman, jus, beverage, juice dan varian lain di kalangan masyarakat Indonesia di atas maka kini kita akan memberikan informasi tentang cara melakukan pendinginan secara ekonomis dan tepat.




Baca juga : apa itu ice gel ? apa itu ice pack ? ice pack gel adalah ? berikut informasi lengkapnya





 Mendinginkan minuman dengan ice gel pack



contoh ice pack gel



 Ice gel pack adalah suatu benda yang bisa menyerap dan menyimpan hawa dingin dari freezer atau cold storage secara maksimal kemudian akan mengeluarkan dan menyebarkan hawa dingin tersebut ketika di luar freezer.
 Pendinginan dengan menggunakan ice pack gel ini bisa menghemat pengeluaran secara signifikan.


Rekomendasi : Agen Jual ice gel pack termurah, terlaris, terlengkap di TOKOPEDIA


Betapa tidak, karena pada umumnya sebagian varian ice gel adalah reusable artinya bisa di gunakan berulang kali.

 Penggunaan ice gel pack untuk mendinginkan dan menjaga kualitas jus, beverage, juice, minuman ini sudah banyak di terapkan oleh perusahaan di negara - negara maju semisal Korea, Jepang, Eropa, Amerika dan lain - lain. Juga ada sebagian perusahaan maupun usaha Industri di Indonesia yang telah menerapkan pendinginan memakai ice gel atau ice jelly ini.

 Ice gel pack memiliki keunggulan yaitu lebih tahan lama beku, memiliki lebel suhu dingin yang lebih lebih baik dari pada es batu biasa.


 Berikut beberapa contoh aplikasi ice gel atau es jelly dalam kegiatan usaha :

 1. Mengirim atau delivery jus, minuman, beverage, jus dan varian lain menggunakan ice gel pack ke agen - agen, ke distributor, ke toko - toko atau ke mitra - mitra.




Baca juga : Cara membuat ice gel pack sendiri dari bahan murah dan alternatif di sekitar kita



 Cara yang di terapkan adalah dengan memasukkan jus, produk minuman segar, beverage dan varian lain ke dalam box styrofoam atau cooler box, kemudian menambahkan beberapa ice gel pack yang sudah beku ke dalam box tersebut dan selanjut menutupnya rapat - rapat. Reaksi yang bisa di hasilkan adalah hawa dingin dari ice gel pack tersebut akan menyebar dalam ruangan box yang di gunakan tersebut, sehingga tentu akan membuat produk minuman, beverage, jus dan berbagai variannya akan awet dingin dan kualitas bertahan lebih lama.




Baca juga : ingin custom order ice gel pack dari pabrik ? atau lagi cari info pabrik ice gel di Indonesia ? atau lagi mencari ice gel pack harga langsung pabrik ? betikut informasi lengkapnya




 Cara ini terbukti mampu memberikan efek yang bagus baik dari segi keadaan produk maupun secara ekonomis.

Tentu dari keuntungan yang di dapat supplier atau produsen produk minuman, jus, beverage, juice dan yang semisalnya akan meningkat atau dari pengeluaran akan jauh lebih hemat karena memang ice gel pack ini bisa di gunakan berulang kali.



 2. Pendinginan produk minuman, jus, beverage, juice dan berbagai variannya menggunakan ice pack gel saat PEMASARAN.




Rekomendasi : Lagi cari supplier ice gel pack di jakarta dengan harga murah ? atau lagi cari ice gel yang bisa kirim atau antar sampai jakarta ? ini dia info distributor dan pabrik ice gel pack terbaik Jakarta



 Kali ini penggunaannya adalah di kalangan pedagang pengecer, pedagang langsung. Di katakan pedagang langsung karena menjual langsung kepada konsumen.

 Hal ini mungkin akan mirip dengan penggunaan es batu kristal.
Dengan memasukkan beberapa ice gel pack yang sudah beku ke dalam box styrofoam atau cooler box, suhu dalam box tersebut serta jus, minuman, juice, beverage serta berbagai variannya akan awet dingin seharian penuh.

 Perbedaannya dengan penggunaan es batu biasa atau es kristal adalah tentang level suhu dingin yang di hasilkan dan tentang ketahanan dingin yang di hasilkan.
Selain itu perbedaan lain yang terlihat mencolok adalah jika es batu atau es kristal hanya sekali pakai berbeda dengan ice gel pack yaitu bisa di gunakan berulang kali.

Tentu ini akan memberikan keuntungan tersendiri untuk kalangan pedagang.



Baca juga : lagi cari info distributor ice gel kota terdekat ? atau distributor ice gel pack kota ? atau distributor ice gel pack kota - kota seluruh Indonesia ?




 3. Untuk pendingin saat out door atau piknik.



 Tentu penggunaan pada point ketiga ini merupakan untuk penggunaan pribadi.
 Pada saat camping, piknik atau keluar maka untuk menjaga minuman, jus, beverage, juice perlu suatu terobosan yang tepat. Penggunaan cooler bag , cooler box, styrofoam box dengan di tambah beberapa ice gel pack merupakan solusi paling baik dan ekonomis.



 Suhu dalam ruangan akan tetap terjaga dinginnya dalam waktu yang relatif lama.
Tentu ini akan berimbas pada tetap dingin dan segarnya minuman, jus, beverage, juice dan berbagai variannya akan tetap segar dan dingin pula dalam waktu yang relatif lama pula.


 Dan masih banyak contoh lain yang tidak bisa di bahas semua di tulisan atau artikel ini.





 Ice gel pack yang baik


Baca juga : Sudah tahukah anda 10 ice gel pack yang terlaris dan best seller di indonesia 2017, 2018, 2019 dan 2020 ? ini infonya


 Setelah kita mengetahui tentang keuntungan pendinginan menggunakan ice gel pack untuk pendingin jus, minuman segar, juice, beverage dan berbagai variannya maka sekarang saatnya kita mengetahui tentang karakter ice gel pack yang baik.


 Di antara ciri - ciri ice pack gel atau ice es jelly yang baik adalah sebagai berikut :


 1. Memiliki suhu yang di antara kisaran minus -9°C sampai minus -13°C.

 Suhu di antara kisaran tersebut sangat baik dan cocok untuk pendinginan berbagai minuman segar, beverage, jus, juice dan berbagai variannya.
Penggunaan ice pack tipe bersuhu ekstrim justru akan malah membuat produk minuman yang di dinginkan akan membeku.



 2. Memiliki kestabilan suhu dingin yang baik.

 Artinya suhu ice pack gel tersebut mengalami perubahan suhu dengan teratur. Semisal dari minus -9°C berubah ke minus -8°C dalam kurun waktu 1 jam. Maka ini bisa di katakan perubahan suhu yang stabil.



 3. Memiliki ketahanan beku yang lama.

 Tentu salah salah satu ciri ice pack gel yang baik adalah memiliki ketahanan beku atau dingin yang cukup lama.



 4. Memiliki standar kualitas yang baik.

 Standar kualitas yang baik turut mempengaruhi pula kualitas dari ice gel pack.


 5. Di buat dari bahan yang memiliki standar kualitas tinggi.

 Kita bisa ambil contoh semisal ice gel pack yang di buat menggunakan bahan berkualitas Korea adalah tentu lebih baik dari pada ice gel yang di buat menggunakan bahan berkualitas Cina, begitu pula ice gel yang di buat dari bahan berkualitas Jerman juga tentu lebih baik dari ice gel pack yang berstandar kualitas cina dan semisalnya.



 6. Memiliki harga yang murah atau terjangkau Tentu masalah harga ini bersifat relatif.

 Akan tetapi tentu ice gel pack yang berkualitas tinggi atau berkualitas premium dengan harga murah akan menjadi solusi yang baik untuk semua kalangan.

 Berbeda dengan ice gel pack yang memiliki harga tinggi tentu akan memberatkan dan tentu menggerus profit yang di miliki sebuah perusahaan. Walaupun ini bersifat relatif.



Baca juga : Informasi ice gel pack yang berkualitas tinggi berkualitas premium dengan harga termurah di Indonesia




 Ice gel pack super 

 Berdasarkan data yang kami kumpulkan dan uji coba yang kami lakukan terhadap beberapa merk atau brand ice gel pack maka kami menyimpulkan dan memutuskan bahwa ice gel pack super sebagai ice jelly yang paling cocok dan di rekomendasikan di Indonesia.


salah satu varian ice gel pack Super


 Di antara beberapa point utama yang menjadi alasan kami merekomendasi ice pack gel super untuk pendingin jus, minuman, beverage, juice dan berbagai variannya adalah :


 1. Harga termurah

salah satu varian ice gel super


 Untuk harga kami menempatkan pada point pertama.
Karena tentu pertimbangan sisi ekonomis menjadi sangat penting sekali terutama untuk kalangan bisnis.

 Harga yang murah tentu akan menjadi solusi yang tepat serta akan memberikan keuntungan yang berlipat bagi pengguna ice gel pack super ini.
 Karena memang mulai tahun 2017 sampai saat ini ice gel pack super menjadi satu - satunya ice gel pack dengan KUALITAS PREMIUM dengan HARGA PALING TERMURAH di Indonesia.



Rekomendasi : Cara mengatasi pembusukan dan penurunan kualitas di musim hujan akibat cuaca dan suhu yang tak menentu berubah - ubah




 2. kualitas premium


salah satu varian ice pack super


 Dari segi kualitas pun tentu menjadi pertimbangan kami, karena buat apa jika harga murah tetapi kualitas di bawah standar ?
Tentu itu akan sangat merugikan para pengguna ice gel itu sendiri.

 Ice gel super di buat menggunakan bahan berkualitas korea dan di buat atau kerjakan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman membuat ice gel pack di luar negeri.
Jadi untuk kualitas sudah teruji.




 3. Memiliki level suhu dingin yang baik dan memiliki kestabilan suhu.

salah satu varian ice jelly Super


 Besarkan uji coba yang kami lakukan terhadap ice gel pack super bisa kami ketahui suhu dan ketahanan dari ice gel pack super ini.

 Diantaranya adalah level suhu yang di hasilkan adalah antara -9°C sampai -13°C (pembekuan yang kami lakukan adalah menggunakan freezee rumah tangga, mungkin hasil pengujian suhu akan sedikit berbeda jika pembekuan memakai freezer rak atau cold storage).

Serta indikasi lain yang muncul adalah perubahan suhu dari ice gel pack super ini sangat stabil dan teratur sekali perubahannya.



4. Memiliki ketahanan beku atau dingin lebih lama.

salah satu varian Thermafreeze ice gel Super


 Selain melakukan pengujian terhadap beberapa merk ice gel dari beberapa produsen, kami juga mendengarkan dan mengumpulkan testimoni - testimoni dari para pengguna ice gel pack.
 Menurut pengakuan para pemakai ice gel pack yang sering gonta - ganti merk ice gel maka hasilnya memang ice gel super ini memiliki ketahanan beku lebih lama dari merk - merk ice gel lain yang mereka pakai sebelumnya.



Baca juga : Lagi cari informasi distributor, agen, produsen, toko ice gel pack ? ini informasinya




 Bisa maklon atau Custom order ice gel pack

 Selain itu di Super ice pack Indonesia ini yaitu produsen ice jel ini kita bisa memesan ice gel pack secara custom, baik ukuran maupun desain tampilan.


salah satu contoh custom order dari toko / perusahaan lokal

salah satu hasil custom order dari perusahaan hyundai


Sudah banyak maklon atau custom order yang di kerjakan oleh Super ice pack ini baik di kalangan UMKM maupun Perusahaan besar.


Rekomendasi : Toko jual ice gel  pack termurah, terbaik, terlengkap di Bukalapak



 Bisa kirim ke seluruh kota

 keunggulan lainnya adalah di Super ice pack ini melayani pengiriman ice pack gel ke seluruh Indonesia.

 Terlebih jika pemesanan jumlah besar akan mendapat layanan khusus, diskon ataupun gratis biaya kirim atau barang di antar sampai tempat.


 Demikianlah sedikit informasi dan ulasan yang bisa kami sampaikan, semoga bisa menjadi rekomendasi untuk kita semua.

 Jika anda membutuhkan info tentang ice gel pack super atau ingin melakukan pemesanan maka bisa mengontak lewat email yang sudah di sediakan atau kontak whatssap ataupun telpon yang sudah di sediakan. 


Atau bisa ke :

 Email :
 irawanesteka@gmail.com

 Telp / Whatsapp :
082242447704

Tidak ada komentar :

Posting Komentar