Mengetahui Perbedaan Ice Gel dan Ice Pack

Icepacksuper.com || Mungkin banyak yang masih bingung, apa sebenarnya perbedaan ice gel dan ice pack. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yakni sebagai bahan untuk mempertahankan kebekuan suatu zat atau makanan.

Saat ingin membelinya, pastikan yang Anda beli memang yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Misalnya untuk kebutuhan mendinginkan ASI, apakah yang digunakan ice gel atau ice pack, ini penting Anda ketahui lebih dulu.
perbedaan ice gel dan ice pack


Pada dasarnya, kedua bahan pendingin ini sama-sama memiliki efek mempertahankan suhu material yang ada di sekitarnya. Para pedagang makanan, supermarket hingga keluarga pun bisa menggunakannya.

Baca Juga : Jual Ice Pack Kualitas Terbaik Ukuran Kecil

Kualitas ice pack atau ice gel yang bagus akan mampu mempertahankan kebekuan makanan atau material lainnya dalam jangka waktu 2 hari. Ini jika Anda memilih bahan terbaik kualitas Korea yang asli.

Inilah Perbedaan Ice Gel dan Ice Pack, Anda Harus Tahu

Meskipun samap-sama sebagai bahan pendingin, ice gel dan ice pack biasa digunakan untuk kebutuhan yang berbeda. Berikut ini perbedaan yang nyata dari kedua benda ini:





  • Ice Gel

Ice gel merupakan material pendingin seperti ice pack. Hanya saja bentuknya berupa gel lembut yang biasa dikemas di dalam plastic. Warnanya biasanya bening, bisa putih bening atau biru.

Ice gel berwarna putih bening digunakan untuk dua fungsi, yakni sebagai elemen pendingin dan pemanas. Sedangkan yang berwarna biru biasanya fungsinya hanya sebagai pendingin.

Baca Juga : Tips Memilih Ice Pack yang Berkualitas

Ice gel ini biasa digunakan di rumah sakit, mengawetkan darah, mengawetkan vaksin, makanan, buah dan sebagainya.


Secara kemasan, ice gel lebih banyak dikemas dalam plastic yang lunak sehingga mudah dimasukkan ke dalam tempat-tempat penyimpanan.


  • Ice Pack

Untuk mengetahui perbedaan ice gel dan ice pack sebaiknya Anda juga mengenal apa itu ice pack.

Ice pack lebih banyak digunakan untuk mempertahankan suhu es, misalnya untuk pebisnis makanan es krim, pengepul ikan dan sebagainya.

Secara kemasan, ice pack ini biasanya dikemas dalam plastik keras yang memanjang. Cocok menempati wadah ruang penyimpanan eskrim, ikan atau wadah yang lainnya.

Baik ice gel maupun ice pack ada yang kualitas unggul ada yang sedikit ekonomis. Di pasaran ada jenis ice gel dan ice pack yang berasal dari Cina dan Korea.

Untuk kualitas yang lebih bagus, kami sarankan Anda memilih buatan Korea yang bertaraf internasional.

Perbedaan ice gel dan ice pack buatan Korea bila dibandingkan dengan Cina adalah soal ketahanan dan keawetannya.

Produk Korea memiliki bentuk yang stabil apabila digunakan berulang-ulang. Selain itu, efek dinginnya lebih lama, bisa tahan dua hari. Bahan-bahan yang digunakan juga bahan terbaik yang ramah lingkungan. Aman terhadap makanan dan tidak menimbulkan efek samping.

Rekomendasi Tempat Jual Ice Gel dan Ice Pack Harga Grosir

Cari distributor ice pack gel produk Korea yang bagus dan harganya terjangkau? Temukan segala kebutuhan Anda tentang ice gel atau ice pack di icepacksuper.com.

Icepacksuper.com merupakan distributor produk ice pack dan ice gel original Korea dengan kualitas terbaik dan bertaraf internasional. Kami menyediakan produk ice pack finish dan semi finish.

Jika Anda ingin berhemat ongkir, kami sarankan memilih produk semi finish yang lebih ringan dan muat banyak. Panduan lengkap cara menggunakannya sangat mudah dan bisa Anda tanyakan pada admin.

Punya bisnis makanan? Punya balita? Suka membawa makanan dan buah saat travelling? Gunakan ice pack dan ice gel untuk mengawetkannya. Bukan cuma awet, rasanya pun lebih nikmat dan segar.

Baca Juga : Cara Membuat Ice Pack Berkualitas International

Perbedaan ice gel dan ice pack umumnya soal kemasan. Anda bisa tanyakan lebih dulu pada kami soal kebutuhan Anda, dan kami akan memberikan tawaran produk yang paling sesuai untuk kebutuhan tersebut. Informasi lengkap pemesanan hubungi admin di icepacksuper.com.

1 komentar :

  1. Saya baru membeli super ice pack. Semi finish. Mohon informasi bagaimana cara meracik bahan yg ada. Selain bubuk biru pada tiap pack, ada juga satu semacam cairan ( gel?) dlm plastik yg terpisah.

    BalasHapus