Ice gel pack untuk sampel corona korona covid19 dan Cara menjaga suhu atau mendinginkan atau menyimpan darah dan sampel dari swab test dan rapid tes secara aman agar tidak rusak juga ice gel pendingin vaksin corona covid 19 sars cov-2

Ice gel pack untuk pendingin sampel corona korona covid19 dan Cara menjaga atau menyimpan darah dan sampel dari swab test dan rapid tes secara aman agar tidak rusak


Rekomendasi : Jual ice gel pack untuk pendingin sampel tes korona covid termurah di SHOPEE


 Pendahuluan


ice gel pack


 Virus korona atau corona atau covid 19 atau SARS versi baru atau yang memiliki nama lain flu Wuhan adalah virus yang merupakan mutasi dari virus SARS yang pernah menggegerkan dunia pada tahun 2020 an.
 Virus korona atau covid 19 Corona pertama kali di temukan di negara China, tepatnya di kota Wuhan.

virus corona


Virus korona covid 19 corona merupakan termasuk virus berbahaya yang bisa menimbulkan kematian jika tidak di tangani dengan tepat.
 Telah banyak kasus kematian yang di sebabkan virus ini, sampai saat telah puluhan ribu manusia di dunia ini yang sudah mati akibat terjangkit virus korona covid 19 corona. China, Amerika serikat, Italia, Perancis, Inggris, Ekuador adalah beberapa negara yang paling banyak korban berjatuhan akibat serangan virus SARS Covid - 2 ini.

selain itu akibat merebaknya wabah corona ini telah menimbulkan efek yang serius di bidang ekonomi, pendidikan, kebudayaandan lain - lain.

 Oleh karena itu peran pemerintah dan masyarakat umum dalam memerangi virus korona ini sangat dibutuhkan.
Koordinasi dan kerjasama sama dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintah sangat penting untuk memutus rantai penyebaran virus korona.




Baca juga : Jual Thermafreeze kota Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Jogja, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Bali dan kota lainnya


 Oleh karenanya sampai saat ini banyak sekali tes yang di lakukan oleh pihak medis bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat dalam rangka untuk mendeteksi penyebaran virus korona covid 19, untuk selanjutnya melakukan penanganan yang tepat.

 Contoh tes yang dilakukan adalah Rapid test, Swab test dengan beberapa metode semisal PCR.
 Semua metode tes tersebut menggunakan metode sampel, yang mana sampel tersebut akan di bawa ke laboratorium atau dinas terkait untuk di teliti.

 Oleh karenanya sampel yang baik sangatlah berpengaruh kepada hasil tes nantinya. Untuk mendapatkan sampel yang baik dan tidak rusak maka harus dilakukan langkah - langkah penjagaan suhu pada sampel tersebut.



Rekomendasi : Apa itu ice gel pack ? definisi ice pack gel


 Cara penjagaan suhu sampel hasil rapid test dan swab yang baik


 Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sampel agar tetap baik dan tidak rusak sebelum di teliti adalah dengan melakukan pendinginan atau penjagaan suhu. Bisa menggunakan styrofoam box yang di beri pendingin ice gel pack.



sampel tes korona covid 19




 Ruangan box yang telah di isi dengan ice gel pack beku maka suhu akan stabil di kisaran 0°C sampai 8°C, tentu suhu ini sangat baik untuk menjaga kualitas sampel seperti darah, dahak, lendir bahkan vaksin maupun vaksin Corona covid 19.


sampel swab tes dan rapid tes di masukkan box, di beri ice gel beku lalu di tutup rapat selanjutnya di angkut ke laboratorium


 Banyaknya antrian sampel Swab test atau Rapid tes, membuat waktu tunggu sampel untuk di uji menjadi sedikit lebih lambat, oleh karena nya penjagaan suhu menggunakan ice pack gel ini bisa menjadi solusi yang baik dan tepat.

Selain membutuhkan biaya yang murah, juga bisa menstabilkan suhu dalam waktu yang relatif cukup lama.



 Penjagaan suhu dengan ice pack gel 


ice gel untuk pendingin ruangan styrofoam


Baca juga : Cara mendinginkan dan menjaga kualitas susu segar dan fermentasi dan yogurt serta ice gel pack pendingin susu dan yogurt

 Telah kita bahas di atas sedikit tentang penjagaan suhu sampel korona covid 19 Corona menggunakan ice gel pack sangat di rekomendasikan.

 Akan tetapi kita pun harus memilih ice gel pack yang memang memiliki kualitas yang baik dan mumpuni.
Karena tidak semua ice pack gel yang beredar di pasaran memiliki kualitas yang baik dan berstandar.

 Berikut beberapa ciri ice pack gel yang baik untuk pendingin sampel tes Swab maupun rapid tes pada khususnya dan segala jenis sampel bidang kesehatan pada umumnya :




 1. Memiliki ketahanan beku atau dingin yang cukup lama. 

 Ketahanan dingin yang di miliki ice gel pack yang baik berkisar antara 12 jam sampai 2 hari.
 Ini tergantung jumlah ice pack gel yang di gunakan juga. Karena semakin banyak ice gel yang yang di gunakan dalam setiap boxnya maka akan semakin tahan lama dingin nya.


vaksin korona covid 19 corona


Baca juga : ice gel pack yang di rekomendasikan untuk vaksin dan medis serta bidang kesehatan serta tips menjaga suhu vaksin


 2. Memiliki start suhu antara kisaran minus -9°C sampai minus -13°C.

 Suhu di atas sangat cocok untuk pendingin dan penjaga suhu berbagai sampel bidang kesehatan khususnya sampel test swab atau rapid tes korona covid 19 Corona SARS cov-2.
 Pasalnya, suhu yang di miliki ice gel pack tersebut akan berubah jika sudah bersama sampel tes yang di dinginkan.

Sampel tes tersebut akan menyerap hawa dingin yang di hasilkan oleh ice pack gel dan terjadilah perubahan suhu tersebut.




 3. Memiliki kestabilan suhu yang baik. Bisa di katakan ice pack gel yang baik jika suhu yang di hasilkan nya stabil dari waktu ke waktu, dari jam ke jam.

 Stabil di sini bukan maksudnya suhunya sama dari awal sampai akhir pendinginan.
 Akan tetapi stabil suhu di sini maksudnya adalah perubahan suhu nya terjadi secara teratur.

Semisal start suhu di kisaran -13°C 1 jam kemudian di kisaran minus-9°C, jam berikutnya di kisaran minus -5°C dan seterusnya.
Perubahan suhu seperti di atas masih bisa di katakan stabil.

 Berbeda jika perubahan suhunya seperti berikut ini, misal start suhu minus -14°C lalu 1 jam kemudian suhunya berubah menjadi minus -3° atau bahkan langsung menjadi 0°C, maka ice gel pack yang seperti ini masih belum bisa dikatakan stabil suhu nya.





 4. Memiliki standar kualitas yang baik dan di buat oleh yang berpengalaman di bidang nya.

 Maksudnya adalah bahan yang digunakan memiliki kualitas yang baik, karena bahan yang digunakan juga mempengaruhi kualitas yang di hasilkan.
 Seperti contoh, bahan berstandar kualitas Korea, Jepang atau Amerika tentu jauh lebih baik dari pada bahan yang berkualitas Cina, seperti itulah ilustrasinya.



 Dan selain itu sebaiknya ice gel pack yang digunakan, di buat oleh orang atau pihak yang memang berpengalaman, semisal memiliki pengalaman membuat ice pack gel di perusahaan besar dan ternama atau berpengalaman membuat ice gel pack di luar negeri atau negara maju.

Tentu orang yang berpengalaman akan bisa menghasilkan atau membuat ice pack gel dengan kualitas yang bisa di andalkan.

 Dan sampai saat ini ice gel pack yang paling di anjurkan atau paling di rekomendasikan untuk pendingin dan penjaga suhu sampel tes Swab dan rapid adalah ice pack gel super.


Rekimendasi : toko jual ice gel untuk sampel tes korona dan vaksin di TOKOPEDIA



 ice pack gel super




 Di rekomendasikan nya ice gel pack super bukanlah sesuatu yang serta merta begitu saja.

 Ada banyak alasan di balik di rekomendasikannya ice pack gel super ini, di antaranya :


 - Harga Termurah di Indonesia 




 Tentu saja harga yang murah dan terjangkau menjadi pertimbangan yang penting.
Karena harga sangat mempengaruhi pengeluaran biaya nantinya.

 Terlebih jika ice gel pack yang memiliki harga yang murah dengan kualitas yang tinggi tentu ini menjadi solusi dan pilihan utama.



 - Memiliki Durasi Pendinginan yang lama



 Ice gel pack super memiliki durasi ketahanan pendinginan yang cukup lama, yaitu antara kisaran 12 jam sampai 2 hari, tergantung jumlah ice gel pack yang digunakan.

Semakin banyak ice pack gel yang di gunakan untuk pendingin dalam setiap boxnya maka akan semakin tahan lama dinginnya.



 - memiliki suhu awal yaitu kisaran minus -9°C sampai -15°C.



Rekomendasi : inilah ice pack gel terlaris dan best seller di tahun 2020, 2019, 2018 dan 2017


 Ice gel yang suhu awal memiliki kisaran tersebut bisa di golongkan sebagai ice pack gel yang baik.

Ini di karenakan suhu tersebut akan berubah jika sudah di taruh bersama sampel yang di dinginkan.
 Hal itu disebabkan karena sampel yang di dinginkan atau yang di jaga suhunya akan menyerap hawa dingin dari ice pack gel.



 - memiliki suhu yang lebih stabil 





 Begitu pula dari sisi kestabilan suhu, ice gel pack super memiliki kelebihan suhu dingin yang stabil dari waktu ke waktu, dari jam ke jam berikutnya.



 - memiliki standar kualitas yang baik dan di kerjakan oleh tenaga ahli yang berpengalaman. 


ice gel pack super


 Selain itu ice gel pack super merupakan ice pack gel dengan standar kualitas Korea dan di buat oleh tenaga yang telah berpengalaman membuat ice gel pack di luar negeri yaitu di perusahaan ice pack ternama di Korea Selatan.
Ice gel pack super juga di buat menggunakan bahan yang berkualitas baik.
Jadi untuk kualitas, kita tidak perlu meragukannya.



- Bisa di gunakan berulang kali




Baca juga : Cara menjaga kualitas sampel korona covid 19 corona dan ice gel untuk pendingin sampel swab tes atau tapid tes yang di rekomendasikan



Ice pack gel super merupakan jenis ice gel yang reusable artinya dapat di gunakan berulang kali dan tidak berkurang kualitasnya walau di gunakan berulang kali.

selain itu ice pack gel super ini adalah tidak beracun.
jadi sangat aman.



- Telah banyak di gunakan





ice gel pack super telah banyak di gunakan oleh puskesmas - puskesmas untuk pendingin sampel uji korona covid 19 sars corona di berbagai wilayah Indonesia.

selain itu ice gel pack super juga sudah banyak di gunakan di bidang kesehatan baik untuk vaksin atau farmasi, laboratorium dan medis lainnya.


- Stok jumlah besar




Kelebihan lainnya adalah ice gel pack Super ini stoknya selalu di jaga dalam jumlah besar.
jadi sewaktu - waktu kita bisa memesannya baik dalam ecer ataupun jumlah besar.



- Banyak varian 




Ice pack gel super memiliki banyak varian dan model ice gel pack serta berbagai ukuran.
ini semakin memudahkan penggunaan, karena bisa di sesuaikan kebutuhan.
semisal di sesuaikan dengan ukuran box ataupun keadaan botol sampelnya.


Rekomendasi : jual ice gel pack untuk pendingin vaksin dan sampel laboratoriumm termurah di BUKALAPAK


- Bisa custom atau maklon ice gel pack 

contoh hasil custom atau maklon ice gel pack


fasilitas atau servis lain yang kita bisa manfaatkan adalah custom order atau maklon.
jadi ukuran dan tampilan gambar atau desain bisa kita atur sesuai kebituhan kita.




Cara membuang  ice gel pack super :


 1. Buang begitu saja di tempat sampah.

 Cara ini merupakan yang paling mudah dan sederhana.
Ini di sebabkan ice pack gel bukan benda dengan perlu penanganan khusus untuk pembuangan akhirnya.
Jadi bisa membuang ice gel model thermafreeze pada tempat sampah plastik.


 2. Robek kemasan dan buang isi dari thermafreeze Pada cara ini kita bisa merobek kemasan ice gel pack atau thermafreeze pada setiap bloknya dengan menggunakan cutter.

Kita bisa membuang kemasan pada tempat sampah untuk plastik. Sedang untuk isinya kita bisa buang ke lahan terbuka.
Usahakan pada lahan yang tidak di lewati orang, karena material ice gel thermafreeze,yang licin bisa membuat orang terpeleset.

 Pembuangan pada lahan terbuka sangatlah tepat.
Sinar matahari yang mengenai material ice gel model thermafreeze tersebut akan membuatnya mencair dan menghilang serta meresap ke dalam tanah.


 3. Robek kemasan dan timbun isi dari ice pack gel ke tanah.

  Partikel isi dari ice pack ini sangat baik untuk menjaga kesuburan tanah dan membantu memperbaiki struktur tanah yang rusak.

 Bahkan jika kita menimbun di bawah pohon atau tumbuhan semisal bunga, maka partikel isi dari ice gel atau thermafreeze atau ice pack bisa untuk cadangan makanan tumbuhan tersebut selama musim kemarau.


 4. Membakar atau memusnahkan

 Setelah pemakaian yang berulang kali umumnya akan membuat thermafreeze atau thermo freezer kehilangan materialnya atau istilahnya bocor sedikit demi sedikit, ini menyebabkan ice gel thermafreeze menjadi kempes.

 Maka saat thermafreeze harus di ganti dengan yang baru dan yang lama bisa di musnahkan.
 Kita bisa membakar sampah ice gel thermafreeze ini pada tempat khusus semisal tong pembakaran.

Baca juga : toko thermafreeze termurah dan terbaik di Indonesia



 Penutup

 Demikianlah tips tentang penjagaan kualitas sampel korona covid 19 Corona SARS cov-2 dan juga ice gel pack yang di rekomendasikan untuk pendingin sampel hasil rapid tes dan Swab test.
 Jika anda membutuhkan informasi seputar ice gel pack dan pembelian ice gel pack Super maka bisa menghubungi lewat kontak yang di sediakan di layar.


 Atau bisa juga menghubungi di kontak :

 Telpon / WhatsApp:
082242447704

 Email:
 irawanesteka@gmail.com

 Terima kasih, semoga bermanfaat.
Dan semoga virus korona ini bisa segera teratasi dan hilang dari muka bumi. aamiin.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar