Suka Mengunakan Ice Pack? Begini Cara Menyimpannya

Icepacksuper.com || Ingin menggunakan ice pack untuk menjaga suhu makanan di rumah atau selama perjalanan? Pastikan Anda tahu bagaimana cara menyimpan ice pack yang benar.

Teknik penyimpanan dan penggunaan yang benar akan membantu usia ice pack Anda lebih panjang meskipun digunakan beberapa kali.


Selain itu, pastikan juga Anda memilih jenis ice pack yang bagus, yakni produk Korea yang memiliki kualitas internasional.

Memakai ice pack bukan hanya untuk kebutuhan bisnis atau jualan. Bahkan ibu rumah tangga pun membutuhkan ice pack untuk berbagai kebutuhan.

Seperti misalnya menjaga suhu susu bayi saat di rumah atau jalan-jalan, mendinginkan buah atau makanan saat travelling dan sebagainya.

Suhu dingin atau hangat biasanya dibutuhkan untuk menjaga kualitas suatu makanan atau minuman sehingga lebih nikmat saat dimakan.

Begini Cara Menyimpan Ice Pack yang Benar

Ice pack yang bagus bisa dipakai berkali-kali selama 2 tahun. Akan tetapi cara penyimpanan yang benar akan mempengaruhi usia pakai dan manfaat mendinginkan yang dirasakan.

Baca Juga : Cara menggunakan Ice Pack Untuk Compress Kecantikan

Bagaimana cara menyimpan produk ice pack yang benar? Berikut ini beberapa panduan yang penting Anda ketahui:

  1. Pada pembekuan ice pack pertama kali, disarankan untuk menyimpan ice pack dalam freezer hingga 24 jam. Hal ini bertujuan agar hasil bekunya benar-benar maksimal.
  2. Sedangkan untuk pembekuan selanjutnya, sudah cukup disimpan dalam waktu 8 jam saja sebelum digunakan.
  3. Bila ice pack hendak digunakan untuk kebutuhan mendinginkan makanan seperti ice cream, sebaiknya ice pack dibekukan dalam freezer dengan suhu sangat tinggi hingga mencapai -200 derajat celcius.
  4. Biasanya orang memakai LTU atau chest freezer yang suhunya memang sangat dingin dan sesuai untuk ice cream.
  5. Cara menyimpan ice pack yang harus diperhatikan selanjutnya adalah pada kondisi sudah tidak beku.
  6. Ice pack yang sudah tidak beku atau kembali ke kondisi semula sebaiknya disimpan ke dalam freezer.
  7. Bila diletakkan di dalam cooler bag atau cooler box, maka tutup dengan rapat tas atau kotak tersebut agar suhu ice pack bisa bertahan dan memberikan efek dingin yang lebih lama.
  8. Mengapa penyimpanan ice pack di dalam freezer sangat penting setelah tidak digunakan? Hal ini akan sangat bermanfaat bagi Anda yang tinggal di area sering padam listrik. Jika sewaktu-waktu hendak menggunakan ice pack, kondisinya sudah siap pakai.
  9. Penyimpanan harus dilakukan dengan hati-hati, apalagi jika kemasan ice pack tersebut dalam bentuk plastik lunak. Usia ice pack bisa bertahan 2 tahun jika plastik atau wadahnya tidak bocor.
Cara menyimpan ice pack akan semakin mudah jika kemasan ice pack yang Anda pilih memiliki ukuran yang pas menempati ruang freezer. Jenis kemasan plastik keras lebih mudah disusun dan ditata di dalam freezer.

Pusat Penjualan Ice Pack Murah Berkualitas Terbaik

Cari tempat jual blue ice pack murah kemasan plastik keras dan lunak? Temukan segala kebutuhan ice pack Anda di icepacksuper.com.

Icepacksuper.com merupakan distributor produk ice pack kualitas Korea yang terjamin keawetannya. Harga dijamin menguntungkan, ditambah lagi diskon ongkos kirim untuk pembelian khusus.

Tersedia ice pack dalam berbagai ukuran dan kemasan, baik produk finish maupun semi finish yang lebih ringan beratnya.

Butuh ice pack dalam jumlah banyak? Beli langsung di icepacksuper.com. Harga lebih menguntungkan dan kualitas memuaskan.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Ice Pack untuk Es Krim

Hati-hati membeli produk ice pack di pasaran, jangan hanya tertarik dengan harga murah tapi kualitas mengecewakan.

Kami sarankan memilih produk buatan Korea yang sudah dipakai para pengguna ice pack di dunia. Bisa bertahan cukup lama dengan penggunaan berulang-ulang.

Cara menyimpan ice pack dari icepacksuper.com pun sangat mudah, karena kemasannya yang rapi dan mudah ditata. Informasi pemesanan silakan menghubungi hotline admin di icepacksuper.com.


1 komentar :

  1. 1. Apakah ice pack dapat dibekukan menggunakan ruang freeze di kulkas biasa?
    2. Kalau bisa berapa durasi idealnya?
    3. Dengan cara pembekuan di atas, berapa durasi penggunaan ice pack tersebut
    4. Adakah mesin khusus untuk membekukan ice pack?
    Terima kasih🙏

    BalasHapus